Informasi, Tips And Trik.

Apa itu blog? pengertian blog secara sederhana



Apa itu blog? pengertian blog secara sederhana - Hai Reader... Selamat pagi semuanya, Salam Blogger. Saya ucapkan salam perkenalan bagi anda yang membaca artikel ini karena ini merupakan artikel pertama saya yang saya tulis pada blog ini.

Tidak perlu panjang lebar disini saya akan menjelaskan sedikit pengetian blog secara sederhana. Blog adalah suatu wadah online yang digunakan untuk sharing, berbagi, artikel, tips, tulisan, ataupun sebuah informasi yang secara teratur diupdate oleh sang admin blog. Dan untuk admin blog tersebut biasa disebut juga dengan Blogger.

Dan ciri - ciri yang menggambarkan suatu blog adalah mempunyai sebuah alamat yang bisa diakses secara online dan tentunya juga memiliki sebuah nama. Memiliki sebuah tujuan yang yang menjadi sebuah niche suatu blog. Blog pada umumnya berisi sebuah artikel atau tulisan mengenai suatu perjalanan seseorang, tips dan trik, informasi yang selalu diupdate sesuai dengan tujuan untuk apa blog itu dibuat.

Blog tidak jauh berbeda dengan website. Tetapi untuk membuat blog seseorang tidak perlu menguasai apa itu CSS, HTML, java script, Jquery, dll. Karena di blog biasanya telah tersedia hal - hal tersebut. Jadi bisa dibilang bahwa blog itu lebih simple dan lebih mudah jika dibandingkan dengan website.
Blog merupakan singkatan dari web log, yaitu merupakan suatu bentuk aplikasi berbasi web yang berisikan tentang tulisan - tulisan yang di muat secara berkala atau teratur oleh para blogger dan memiliki sifat yang umum. Selain itu Halaman blog mempunyai sifat terbuka dan bisa diakses oleh semua pengguna internet. Dan oleh para blogger blog itu disajikan atau dipublikasikan agar dibaca oleh semua para pengguna internet sesuai dengan tujuan dari blog itu dibuat.

Dan dalam perkebangannya blog tidak hanya menjadi wadah dalam mengapresiasikan diri, tetapi juga menjadi sebuah wadah untuk promosi suatu produk, toko online, website iklan, portal berita, affiliasi, dan lain sebagainya.

Mungkin Hanya itu yang bisa saya jelaskan mengenai pengertian blog secara sederhana semoga bernafaat untuk anda.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Apa itu blog? pengertian blog secara sederhana"
Back To Top