Informasi, Tips And Trik.

5 Cara Mencari Uang Lewat Instagram


Berjualan online via instagram memang bukan menjadi salah satu solusi untuk membuka lapak online . Anda bisa membuat website toko online gratis atau memakai layanan situs marketplace seperti TokoPedia dan OLX untuk menjual produk secara online. Namun terlepas dari itu,populasi pemakai aktif dari Instagram yang semakin bertambah membuat peluang bisnis Olshop memiliki peluang bagus disini. Anda bisa dengan mudah memposting produk dan mempromosikannya ke pengguna lain dengan berbagai deskripsi yang menarik.
Instagram adalah situs Sharing Foto & Video yang kini semakin populer serta penggunanya diperkirakan sudah mencapai 250 juta orang lebih di seluruh dunia dan dengan jumlah unggah foto lebih dari 50juta / harinya. WOW,,Apa anda akan melewatkan kesempatan ini..??
5 TIPS Sukses Berjualan Via INSTAGRAM .
1. Buat AKUN Instagram yang Terlihat PRO.
Madsudnya pro di sini adalah profesional yaitu dengan menggunakan nama brand toko anda yang dimana tentu akan terlihat lebih terpercaya seperti ( SUDIRMAN OLSHOP ) atau ( SUKIJAH OLSHOP ) . Itu hanya contoh nama unik dan anda bisa berkreasi sendiri dengan nama id / akun yang lebih keren dan tentunya mudah di ingat oleh customer anda.
baca juga : Cara menjalankan bisnis dropshipper yang menguntungkan.
2. Cerdas menyeleksi PRODUK yang akan di jual.
Ingat,Instagram adalah situs untuk EXIS dan share foto yang dimana orang di dalamnya memiliki tingkat fashion yang sangat tinggi . Apa mungkin mereka upload foto lagi gembel / dengan pakaian yang tidak enak di lihat..?? Yes,,Very rare…
Nah disinilah anda harus jelih menyortir produk yang akan ditawarkan ke customer anda.Sejauh ini,produk yang laku di jual dan sering di promosikan adalah :
Tongsis ( Tongkat narsis ).
Produk fashion ( Sepatu,baju,dress,dll )
Aksesoris HP
Produk kecantikan dan Barang distro.
3. Buatlah Foto dan Video yang menarik perhatian Customer.
Tidak bisa dipungkiri bahwa berjualan via online sangat mengandalkan kualitas foto atau gambar produk . Karna inilah yang akan menentukan dan menjadi daya tarik buyer sebelum memutuskan untuk membeli produk anda. Untuk itu, anda harus selektif dalam memilih foto produk yang akan di unggah agar lebih menarik dan mampu menghasilkan penjualan.
Berbagai tools menarik sudah tersedia di instagram untuk editing foto sebelum di upload,namun anda harus tetap memperhatikan kualitas foto tersebut dengan penggunaan peralatan KAMERA serta tata letak objek yang bagus.
4. Carilah Follower Sebanyak mungkin.
Jadi poin pentingnya adalah Semakin banyak follower maka semakin besar pula kesempatan produk anda terjual . Begitulah kira-kira kekuatan marketing dari follower di instagram yang setiap saat bisa saja menjadi konsumen tetap toko anda.
Terus bagaimana saya bisa mencari Follower ?
Itu pertanyaan wajar karena mencari follower juga bukan pekerjaan mudah,apalagi kita lebih fokus berjualan, bukan bersosialisasi . Jadi cara terbanyak yang di pakai adalah Menfollow terlebih dahulu target konsumen anda,sehingga mereka bisa melihat produk apa saja yang anda sediakan dan bukan tidak mungkin mereka akan men Foll-up ( follow balik ) akun anda.
5. Berikan Testimonial Terpercaya.
Testimonial merupakan respon dari pembeli atau pemakai produk anda. Jadi dengan memperlihatkan testimonial seperti ini,calon konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang anda jual . Caranya bagaimana ..?? berdasarkan penelitian bukablog,ada beberapa trik testimonial yang sangat manjur dan biasa di pakai oleh para juaragan online :
Carilah testimonial dari Selebritis ( jual produk ke selebiritis dan minta mereka untuk foto dengan produk yang dibeli di toko anda ). Tentunya ini membutuhkan sedikit kerja keras.
Pajang testimonial dalam bentuk foto agar bisa di lihat oleh konsumen lain.
Selain itu testimonial penjualan dan respon pembeli olshop via bbm,whatsapp,sms,dll juga sangat penting dan bisa anda gunakan untuk menambah tingkat kepercayaan toko anda ( caranya cukup mudah,capture bagian testimonial dan upload ke akun instagram anda )
Itulah beberapa cara laris dan sukses berjualan di instagram yang berhasil tim Bukablog rangkum. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "5 Cara Mencari Uang Lewat Instagram"
Back To Top