Informasi, Tips And Trik.

Cara Mengatasi Sakit Gigi


Setelah kita mengetahui apa saja obat sakit gigi herbal yang ada disekitar kita, maka kita perlu mengetahui cara mengatasi sakit gigi dengan cara meracik herbal di atas sehingga menjadi obat sakit gigi herbal yang ampuh dan mujarab. Berikut ini silahkan disimak beberapa kombinasi yang bisa anda lakukan.

Kombinasi Sebagai Obat Kumur Sakit Gigi

  1. Garam

    Cara mengatasi sakit gigi dengan garam - larutkan 2-3 sendok teh garam dalam segelas air hangat . Berkumurlah dengan larutan tersebut.
  2. Kunyit

    Siapkan beberapa siung kunyit kemudian rebus dengan air secukupnya. Ramuan ini selain sebagai obat kumur juga bisa untuk diminum.
  3. Daun Jambu Biji

    Siapkan ramuan dengan merebus daun jambu biji dalam air selama sekitar 15 sampai 20 menit. Bilas mulut dengan air ini selama sekitar satu menit atau lebih. Terapi ini akan memberikan bantuan jangka panjang pada gigi sakit.
  4. Jeruk Nipis

    Buatlah air jeruk nipis hangat sebagai obat kumur sakit gigi.

Ramuan Obat Herbal Sakit Gigi sebagai Pasta

  1. Bawang Putih dan Garam

    Haluskan beberapa siung bawang putih, oleskan ke bagian gigi yang sakit atau berlubang. Cara ini akan membuat gigi atau gusi anda terasa terbakar beberapa menit, namun rasa itu akan hilang. Bawang putih juga bisa diramu dengan garam. Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih bersama garam, dan oleskan seperti cara sebelumnya.
  2. Minyak Cengkeh

    Siapkan 1-3 tetes minyak cengkeh kedalam 1/4 gelas air mineral. Oleskan ke daerah gigi yang sakit dengan menggunakan kapas atau cotton buds.
  3. Madu dan Kayu Manis

    Madu bisa dikombinasikan dengan bubuk kayu manis. Kombinasi ini sangat baik untuk Obat sakit gigi berlubang, karena Madu mengandung antibakteri, sedangkan bubuk kayu manis bisa membantu meredakan nyeri. Selain itu, madu dan kayu manis sangat mudah didapatkan di pasar. Caranya, buatlah pasta dari kombinasi satu sendok teh bubuk kayu manis dengan 5 sendok teh madu. Gunakan pasta tersebut untuk dioleskan di rongga gigi yang sakit. Simpan pasta di tempat yang tertutup. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari, hingga rasa sakit sembuh total. Biasanya pasta ini bekerja dalam 15-20 menit dan lebih efektif jika pasta masih dalam keadaan hangat.
  4. Arang Aktif

    Buatlah pasta dari campurang arang aktif dan air secukupnya, kemudian oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang.
  5. Peppermint Oil

    Minyak merica bisa digunakan secara langsung pada gigi yang sakit, teteskan atau oleskan 3 tetes minyak merica pada bagian gigi yang sakit.
  6. Air, Bubuk Merica, dan Ekstrak Vanili

    Campurkan bubuk merica dan ekstrak vanili dengan perbandingan 1:1. Campurkan sedikit air, setelah jadi pasta oleskan pada bagian gigi yang sakit.
  7. Merica dan garam

    Haluskan merica bersama garam, tambahkan sedikit air dan aduk sampai menjadi pasta. Oleskan pada gigi yang sakit.
  8. Cabai Rawit

    Buatlah pasta dari cabai rawitn dan air secukupnya kemudian oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang. Ini akan terasa pedas namun membantu.
  9. Daun Pisang Raja, Daun Kemangi, Kubis, dan Daun Hijau Lainnya

    Obat herbal diatas bisa digunakan dengan cara dikunyah, jika kesulitan dalam mengunyah bisa dengan cara dihaluskan terlebih dahulu kemudian jadikan sebagai obat oles sakit gigi.

Ramuan Bubuk Obat Herbal Sakit Gigi

  1. Daun Peppermint Kering

    Manfaatkan daun peppermint kering dengan cara dihaluskan kemudian taburkan pada gigi yang berlubang.
  2. Kentang dan Garam, Merica dan Garam

    Cincang kentang dan campurkan dengan garam, taburkan pada gigi yang sakit. Begitu juga dengan merica dan garam.

Obat Sakit Gigi Herbal Kompres

  1. Minyak Cengkeh

    Rendam kapas dalam minyak cengkeh selama beberama menit, kemudian gunakan kapas tersebut untuk mengompress gigi yang sakit.
  2. Es Batu

    Sebaiknya jangan gunakan es batu secara langsung pada gigi, namun gunakanlah kain untuk membungkus beberapa percahan es batu kemudian kompres pada gigi yang sakit.
  3. Teh celup

    Kompres gigi yang sakit dengan menggunakan teh celup dalam kondisi hangat. Ini akan membantu meringankan rasa sakit yang diderita.

Obat Herbal Sakit Gigi Untuk Dikonsumsi

  1. Bawang Bombay, Mentimun

    Kunyah bawang bombay mentah selama beberapa menit. Bisa juga dengan menaruh sepotong kecil bawang bombay atau mentimun pada gigi yang berlubang.
  2. Rumput Gandum

    Buatlah jus dari rumput gandum, ini akan bermanfaat bagi anda yang mengalami sakit gigi.
  3. Jeruk Nipis, Jahe dan Madu

    Minumlah air jeruk nipis hangat secara rutin untuk membantu meringankan rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi yang berlubang.
    Jahe bisa dikonsumsi dengan cara dikunyah, cara lainnya adalah dengan membuat wedang jahe dicampur dengan madu.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Sakit Gigi"
Back To Top